Jumat, 24 Februari 2017

Ayo kuliah di Tadris Fisika IAIN Palangka Raya


kamu anak SMA ?
sudah kelas 3 tapi bingung mau lanjut kuliah dimana?
disisi lain kamu ingin menjadi guru namun disisi lain kamu juga suka mengamati fenomena alam?
yuk ga usah ragu. 😊
gabung aja sama kami di IAIN PALANGKARAYA.
eits saat kamu denger kata 'IAIN, kamu jadi berpikir bahwa jurusannya hanya berlandaskan Islam aja?
yaps, walau bener sih. tapi ada kok jurusan yang sesuai sama minat kamu.
yaps, TADRIS FISIKA.
what ? apa itu tadris fisika ? ðŸ˜Ū
jadi begini, tadris fisika itu suatu progam studi yang basis nya lebih ke pendidikan fisika.
nanti, kamu akan mempelajari hal-hal yang berbau fisika gitu lah.
contohnya nih, kamu tertarik bagaimana cara kerja roket.
well, kamu bisa mempelajarinya dengan membuat roket air sederhana.
setiap awal semester sih selalu dikasih project bikin roket air sederhana.
ga sekedar bikin doang trus dibuang.
tapi kamu juga bisa memvariasikan sudut ataupun bentuk sayap dan lain sebagainya.
udah dulu deh segitu dulu penjelasannya. maaf nanggung.

 ðŸ˜„😄

entar kalo ada waktu update aja lagi Ayo kuliah di Tadris Fisika IAIN Palangka Raya


*bonus : foto-foto di IAIN Palangka Raya
*bonus ++ : video Tadris Fisika IAIN Palangka Raya. yuk ditonton


gedung FTIK IAIN Palangka Raya tempat kamu belajar menerima ilmu

perpustakaan IAIN Palangkaraya. Tempat dimana banyak buku yang pastinya akan membantu kamu

Gedung rektorat dilihat dari sudut atas. cantik kan

masih kurang ? ini video untuk kamu. selamat menyaksikan

Kamis, 15 September 2016

Blog Kedua... Tarraaaa

Berawal dari mata kuliah komputer dan media pembelajaran Fisika. ditugaskan oleh Pak Dosen untuk membuat blog pribadi. setiap mahasiswa wajib memiliki blognya masing-masing. isinya ? jangan ditanya. blog pribadi ini harus diisi dengan hal-hal yang berkaitan dengan kuliah. misalnya tugas-tugas, makalah-makalah ataupun RPP yang sudah dibuat saat Praktik Mengajar 1 kemarin. Rasanya campur aduk dah. Alhamdulillah udah ga terlalu asing dengan yang namanya nge-blog jadi ga seberapa gaptek lagi... muehehehehe.....
yuk yang penasaran sama blog kedua ku, kunjungi aja yaa klik disini. bukan jebakan batman  ^_^

Maaf... Blog Ini Berdebu

sudah lama sejak terakhir kali menulis diblog ini. aah ternyata terakhir kali update bulan April tahun 2015. sekarang sudah bulan September tahun 2016. sudah 17 bulan blog ini tidak teurus. tak heran jika sudah berdebu. maklum, menyandang status sebagai mahasiswa yang terlalu banyak dituntut oleh tugas-tugas kuliah menjadi blog ini terabaikan.  apalagi tahun lalu disibukkan dengan persiapan olimpiade Fisika-Biologi yang sempat tertunda beberapa kali karena kabut asap. dilanjutkan dengan kesibukan Praktik Mengajar 1 dan terakhir disibukkan dengan KKN atau Kuliah Kerja Nyata. memang nasib semester matang ya seperti ini. well semoga bisa konssten untuk menulis di blog tersayang ini. terserah lah nulis apa. masalah kuliah, curhatan atau masalah KPOP. namanya juga blog suka-suka, blog gado-gado. terserah apa yang ditulis. yang penting tulis. 
===================================================================

Kamis, 09 April 2015

Keindahan IAIN Palangkaraya dari lantai 2

baru saja resmi alih status dari STAIN menjadi IAIN. ya kampusku, kampus hijauku IAIN Palangkaraya. memang, sejak dari tahun 2013, awal aku menuntut ilmu disini hingga sekarang. banyak perubahan yang terjadi, terutama di bagian gedungnya. yaa paling tidak ada gedung yang dicat, atau sedikit direnovasi. memang tidak terlalu signifikan. tapi tetap bangga bisa berada disini sehingga bisa mengenakan almamater hijau.
beberapa waktu yang lalu, saat mengikuti mata perkuliahan dilantai 2. ternyata iseng kambuh lagi dan tralala.... hasilnya

Rektorat IAIN Palangkaraya dari lantai 2

Masjid darussalam di komplek Islamic Center IAIN Palangkaraya

sebenarnya masih banyak hasil jepretan isengnya. cuman, hasilnya lebih banyak absurdnya daripada bagusnya. wkwkwk.... oh kampus hijau ku ~

Jumat, 31 Oktober 2014

EPIK HIGH - 'í—Ī픈ė—”ë”Đ(HAPPEN ENDING)' (Feat. SUHYUN of AKMU) 1023 M COUNTDOWN


M/V EPIK HIGH – 'ėŠĪ폎ėžëŸŽ(SPOILER) + í—Ī픈ė—”ë”Đ(HAPPEN ENDING)'

Setelah beberapa waktu yang lalu, Epik High merilis music video yang berjudul Born Hater. maka pada tanggal 21 Oktober yang lalu epik High kemabli merilis music video mereka yang berjudul Spoiler dan Happen Ending. menurut aku, lagunya easy listening, tanpa meninggalkan gaya khas tablo dkk. di MV mereka ini pun yang menjadi model ceweknya adalah Kim Ji Soo. yang katanya adalah member girl group terbaru YG nanti. inilah M/V Epik High - Spoiler and Happen Ending. tenang, untuk MV ini ga ada batasan umur kok :D